wellcome

WELLCOME IN MY BLOG

Selasa, 20 Desember 2011

Diet Vegetarian dan Penyakit Ginjal Kronis

1.     Penyebab penyakit gagal ginjal utamanya disebabkan oleh beberapa factor yakni pola hidup yang tidak sehat, jarang olah raga, pola makan yang sembarangan, sering mengkonsumsi minuman beralkohol dan bersoda, kurang minum air putih dan mengkonsumsi obat kimia dalam jangka waktu panjang.
2.      Pengobatan dan pola diet yang sehat bagi penderita gagal ginjal akni dengan melakukan pola diet vegetarian yakni dengan memperhatikan  asupan kalori, menyertakan sumber vegetarian protein dan suplemen kalori bila diperlukan, meningkatkan pengikat fosfat yang mungkin diperlukan untuk makan dan makanan ringan, disarankan lebih rendah kalium dialisat bagi mereka pada dialisis untuk mengontrol kadar potassium, memastikan resep dialisis disesuaikan seperti yang diperlukan untuk izin urea diterima, serta menyediakan sumber daya, resep dan bahan-bahan pendidikan ginjal khusus untuk kebutuhan penderita.
3.      Manfaat diet vegetarian bagi penderita gagal ginjal kronis yakni dengan melakukan pola diet vegetarian dapat membantu penderita gagal ginjal kronis  memperlambat perkembangan penyakit ginjal tanpa mengorbankan kebutuhan gizi. . Zat besi, kalsium , seng, vitamin D dan B12 tidak harus menjadi perhatian untuk vegetarian pada dialisis. Vitamin ginjal yang diresepkan untuk hemodialisis pasien harus mengandung vitamin B12 dan seng. Semua pasien dialisis secara teratur dievaluasi dan ditentukan kalsium, vitamin D dan intravena (IV) besi oleh dokter mereka jika dan ketika mereka membutuhkannya.
   
 By : Ayu Juni Antari .

1 komentar:

  1. bisa yg lebih spesifik untuk menu vegetarian untuk penderita ginjal, buah dan sayuran apa yg bisa dan yg menjadi pantangan ,,, mohon sebutkan jenis jenisnya buah apa yg baik di konsumsi dan sayuran apa yg baik di konsumsi ,kami sangat berterimakasih dengan info yg kami dapatkan kiranya pengetahuan yg saudara saudari miliki menjadi berkat bagi banyak orang.

    BalasHapus